PENGUMUMAN: CV Karunia tidak terafiliasi dengan perusahaan PT Karunia Pratama Distribusi.

News Detail

Apa itu KalsiPlank ? Simak Definisi, Ukuran, Keunggulan Hingga Pengaplikasiannya

Apa itu KalsiPlank ? Simak Definisi, Ukuran, Keunggulan Hingga Pengaplikasiannya

Kini banyak desain rumah yang mengusung konsep minimalis yang tinggi akan nilai estetika. Selain desain yang tepat, tentunya memilih bahan baku rumah yang tepat sangatlah penting, agar kelak rumah yang ditempati tidak hanya enak dipandang, tetapi juga aman dan nyaman.

Salah satu kebutuhan utama dalam membangun rumah adalah menentukan interior dan eksterior, yang erat kaitannya dengan pembangunan dinding.

Jika biasanya dinding dihias atau dipercantik menggunakan cat, Anda juga dapat mempercantik dinding rumah dengan menggunakan KalsiPlank.

Apa Itu KalsiPlank?

KalsiPlank adalah kayu berbentuk papan yang berfungsi untuk dekorasi pada eksterior bangunan. Selain sebagai dekorasi, KalsiPlank juga berfungsi untuk melindungi bangunan atau dinding.

Ukuran KalsiPlank bervariasi, ada yang memiliki ketebalan mm, 9 mm, dan 10 mm. Selain itu KalsiPlank juga memiliki beragam tekstur, yaitu, jati, cedar dan meranti.

Pemasangan KalsiPlank sangatlah mudah. Selain pada tembok, KalsiPlank juga dapat dipasang pada rangka metal atau rangka kayu. Sebagai opsional Anda dapat memilih rangka metal galvanis agar tidak mudah berkarat.

Keunggulan KalsiPlank

Temukan keunggulan KalsiPlank pada penjelasan berikut :

Mudah Dikerjakan

KalsiPlank tidak membutuhkan semen, bata, atau pasir dalam proses pemasangan. Selain itu, karena bahan baku utama KalsiPlank adalah kayu lebih mudah diaplikasikan pada rangka metal, kayu, yang biasanya ada partisi, plafon dan dinding luar.

Tahan Air

Penggunaan material yang berkualitas membuat KalsiPlank menjadi pilihan tepat untuk dekorasi rumah karena tahan air dan tidak akan luntur atau lembab.

Tahan Api

Seluruh produk KalsiPlank sudah lolos uji sertifikasi tahan api sehingga api tidak dapat dengan mudah merambat secara keseluruhan.

Tahan Rayap

Material berkualitas yang digunakan KalsiPlank juga terhindar dari gangguan rayap sehingga dinding atau lantai yang  berlapis KalsiPlank menjadi lebih awet.

100% Bebas Asbes

KalsiPlank menggunakan material bebas asbes seperti chrysotile, amosite, dan chrocidolite.

Variasi Finishing

KalsiPlank juga mengutamakan keindahan dan keamanan penggunaan cat, sehingga cat yang dapat digunakan untuk permukaan KalsiPlank dapat bervariasi.

Daya Tahan Benturan

Semua produk KalsiPlank didesain kuat dan kokoh sehingga daya tahan benturan lebih baik ketimbang triplek dan gipsum.

Fleksibel

KalsiPlank dapat dilengkungkan seperti kurva karena memiliki ketebalan 3,5 hingga 8 mm.

Pengaplikasian KalsiPlank

Terdapat delapan penempatan KalsiPlank dalam sebuah bangunan, yaitu KalsiPlank untuk bagian plafon, partisi, lantai, dek lantai, anak tangga, siding plank, dinding luar, dan atap gelombang.

Ukuran KalsiPlank

 

Tebal (mm)

Lebar (mm)

Panjang (mm)

Berat (kg)

KalsiPlank 8

8.0

200

3000

7.01

KalsiPlank 8

8.0

300

3000

10.51

KalsiPlank 8 Jati

8.0

200

3000

7.01

KalsiPlank 8 Jati

8.0

300

3000

10.51

KalsiPlank 9

9.0

200

4000

11.2

KalsiPlank 9 Cedar

9.0

200

4000

11.2

KalsiPlank 10 IL

10.0

200

3000

8.75

KalsiPlank 10 Jati IL

10.0

200

3000

8.75

KalsiPlank 10 Meranti IL

10.0

200

3000

8.75

Produk Pendukung KalsiPlank

Terdapat tiga produk pendukung pada KalsiPlank, yaitu:

1.    Papan Fiber Semen

Terbuat dari bahan baku yang terbaik, tidak menyebarkan nyala api dan tahan lama.

2.    Aksesoris dan Kompon

KalsiPlank menggunakan aksesoris dan kompon berkualitas agar kalsi dapat berdiri dengan kokoh, yaitu, ada paku, tape, kompon anti retak, sekrup, dan Kalsi Frame.

Itulah beragam produk dari KalsiPlank yang menyediakan kebutuhan konstruksi bangunan yang sangat lengkap dan berkualitas.

Temukan produk KalsiPlank di CV Karunia. Kami menyediakan berbagai macam material pembangunan dalam berbagai ukuran. Selain itu, kami juga mejual dalam bentuk grosir. Segera hubungi admin untuk mendapatkan penawaran harga yang menarik.