PENGUMUMAN: CV Karunia tidak terafiliasi dengan perusahaan PT Karunia Distribusi Pratama.

News Detail

Mengenal Perbedaan Jenis Aplus Aplus Hijau dan Merah

Mengenal Perbedaan Jenis Aplus Aplus Hijau dan Merah

Saat memutuskan untuk membangun sebuah rumah, Anda tentu mengidamkan rumah yang indah, aman dan nyaman ditempati. Kenyamanan rumah juga tidak luput dari proses pembangunan yang harus teliti dan rapi, karena jika tidak, akan banyak kendala yang akan terjadi ketika rumah sudah siap huni. Misalnya, atap bocor, sirkulasi udara yang tidak memadai, hingga masalah tembok retak. Tembok retak atau permasalahan yang ada ketika membuat dinding rumah dapat diatasi dengan menggunakan Aplus.

Apa itu Aplus?

Sumber : https://aplus.co.id/

Aplus adalah semen kompon yang diformulasikan untuk konstruksi bangunan. Aplus berbentuk bubuk halus dan terbuat dari semen yang dicampur dengan berbagai komposisi sehingga menghasilkan bahan baku yang kuat.

Kegunaan Aplus

Sumber : https://www.pexels.com/

Aplus mengatasi kecacatan yang ada pada tembok, misalnya retak, kasar, berlubang dan kurang rata. Aplus juga berguna sebagai pelapis tembok sebelum dicat. Penggunaan Aplus lazim digunakan agar tampilan dinding menjadi lebih rapi, indah, sempurna, dan halus.

Keunggulan Aplus

Sumber : https://www.pexels.com/

Aplus memiliki keunggulan berubah tekstur yang lunak sehingga mudah ditempelkan ke dinding. Meski lunak, Aplus memiliki daya tahan yang sangat tinggi untuk mengatasi berbagai masalah yang ada pada tembok.

Beragam Jenis Aplus

1.   Acian

2.   Plamir Acian

3.   Plaster Acian

4.   Alc Adhesive

5.   Tile Adhesive 

6.   Aplus Elfasit

7.   Grout Nat Filler

8.   Tile Adhesive 

9.   Skimcoat Putih

10.  Plaster Bata

11.  Water Proofing Cementitious

12.  Acian beton

13.  Natural Stone Protective Coat

Ukuran Aplus

Aplus tersedia dalam tiga ukuran kantong semen yaitu 20 Kg, 25 Kg, dan 40 Kg. Anda dapat memilihnya sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Perbedaan Aplus Hijau Dan Merah

Setelah mengetahui kegunaan, keunggulan dan jenis aplus, simak perbedaan aplus hijau dan merah berikut :

Aplus Merah

Sumber : https://aplus.co.id/

 

Digunakan di dalam ruangan atau khusus interior. Aplus merah terbuat dari campuran gipsum filler dan polimer aditif sehingga menghasilkan daya rekat yang kuat.

Selain untuk interior, Aplus merah juga cocok untuk kolom beton, dan dak bangunan. Penggunaan Aplus merah sangat praktis dan tidak perlu diplamir sehingga lebih mudah diamplas.

Aplus Hijau

Sumber : https://aplus.co.id/

Penggunaan Aplus hijau biasa digunakan untuk eksterior bangunan yang berbahan dasar calcium sulfate dihydrate yang terkandung pada batu gipsum sehingga ramah lingkungan. Kandungan alami membuat Aplus hijau lebih mudah diaduk dengan waktu pengerjaan yang relatif cepat. Warna Aplus hijau adalah putih cerah dan ketika diaplikasikan akan menghasilkan tekstur yang cukup halus  membuat permukaan lebih mudah di cat.

Kesimpulan

Meski sekilas terlihat sama, Aplus merah memiliki daya rekat yang lebih kuat dan cocok untuk interior bangunan.  Sementara Aplus hijau unggul dari segi bahan baku karena terbuat dari batu gipsum alami.

Kendati demikian dua aplus tersebut menjadi unggulan di kelas semen kompon, karena memiliki kegunaan yang cocok baik untuk interior maupun eksterior bangunan.

Demikian ragam jenis Aplus. Penggunaan Aplus dapat menjadi opsional bagi Anda yang tengah membangun rumah agar terhindar dari keretakan dinding, lantai, dan elemen penting lainnya. 

Kujungi CV Karunia untuk menemukan material bangunan mulai dari dinding hingga plafon. Segera hubungi admin untuk mendapatkan penawaran harga menarik.