PENGUMUMAN: CV Karunia tidak terafiliasi dengan perusahaan PT Karunia Pratama Distribusi.

News Detail

Kenali Keunggulan Gypsum untuk Dinding Rumah!

Kenali Keunggulan Gypsum untuk Dinding Rumah!

Papan gypsum merupakan salah satu material bangunan utama dari campuran kapur dan sulfat yang diolah menjadi papan lembaran dan dibungkus kertas tipis. Gypsum banyak dipilih dalam pembangunan rumah karena sifatnya yang mudah dibentuk dan dipasang. Selain itu, papan gypsum juga dapat digunakan sebagai bahan pelapis untuk dinding interior rumah agar lebih menarik dan elegan. 

Namun, sebelum menggunakan papan gypsum untuk melapisi dinding rumah, Anda perlu lebih dahulu mengetahui berbagai keunggulan gypsum sebagai salah satu material bangunan penting. Artikel berikut akan membahas mengenai informasi keunggulan gypsum pada dinding rumah. Simak informasi lengkapnya pada penjelasan berikut.

  1. Cara Pemasangan Praktis

Papan gypsum merupakan salah satu bahan material dinding yang memiliki pemasangan relatif praktis dibandingkan dengan dinding konvensional dari bata, kayu, dan lain sebagainya. 

Pemasangan dinding gypsum umumnya dilakukan dengan konsep bentuk dry wall atau dinding kering yang meminimalisir penggunaan air. Sehingga, hanya memerlukan sekrup untuk pemasangannya pada besi hollow yang berfungsi sebagai rangkanya. 

Papan gypsum ini memiliki fungsi dasar untuk menggantikan plester dinding. Hal tersebut dengan pertimbangan bahwa pemasangannya relatif cepat dan area pengerjaan juga lebih bersih.

  1. Lebih Hemat

Penggunaan papan gypsum juga dapat menjadi alternatif untuk meminimalisir biaya pengeluaran pembangunan Anda. Hal tersebut karena papan gypsum memiliki sifat yang ringan. Sehingga, tidak mengharuskan Anda untuk membuat pondasi rumah yang kuat. Anda pun dapat memasangnya sendiri tanpa memerlukan bantuan tenaga profesional. 

  1. Mampu Mengurangi Panas

Material gypsum juga memiliki kelebihan dari ketahanannya terhadap panas. Sehingga, sangat sesuai untuk dipasang dan digunakan pada bagian dinding bangunan sebagai pendingin ruang. 

Hal tersebut karena papan gypsum dilengkapi dengan berbagai bahan material yang mampu memantulkan kembali energi panas dari sinar matahari. Dengan demikian, suhu rendah dan sejuk mampu bertahan lebih lama di dalam ruangan.

Sifat bahan material gypsum juga dapat membantu Anda untuk menghemat pengeluaran biaya penggunaan pendingin ruangan. Seperti contoh gypsum akan lebih mudah membuat ruangan menjadi dingin dengan cepat dengan udara dingin yang bertahan lama, khususnya pada ruangan ber-AC, karena sifat materialnya yang tidak menyerap hawa panas. 

  1. Mudah Diperbaiki

Keunggulan lainnya dari papan gypsum adalah kemudahannya untuk dapat diperbaiki jika terjadi kerusakan. Contohnya ketika dinding mengalami kerusakan seperti lecet atau berlubang, Anda dapat memperbaikinya dengan cara mendempulnya saja atau memotong bagian yang rusak kemudian menempelkannya dengan papan gypsum yang baru.

  1. Ramah terhadap Lingkungan

Papan gypsum juga terkenal baik untuk dinding bangunan karena memiliki sifat ramah lingkungan. Hal tersebut bahan gypsum yang sudah tidak digunakan akan langsung melebur. Sehingga, tidak akan mencemari tanah.

Demikian penjelasan mengenai keunggulan papan gypsum bagi Anda. Semoga informasi tersebut dapat membantu. Khususnya sebagai rekomendasi sekaligus alternatif dari pemilihan bahan material untuk menyempurnakan tampilan bangunan Anda.

Setelah mengetahui keunggulan papan gypsum untuk dinding rumah, saatnya Anda menemukan papan gypsum dengan kualitas terbaik di CV Karunia. Kami menyediakan papan gypsum dengan merk - merk terbaik yang ada di Indonesia. Segera hubungi kami untuk mendapatkan penawaran harga terbaik.