PENGUMUMAN: CV Karunia tidak terafiliasi dengan perusahaan PT Karunia Pratama Distribusi.

News Detail

Simak Serba-serbi Pemasangan Kalsifloor Berikut Ini

Simak Serba-serbi Pemasangan Kalsifloor Berikut Ini

Ketika melakukan perencanaan dalam pembangunan ruangan, salah satu komponen penting yang harus dipertimbangkan adalah jenis lantai yang akan digunakan. Salah satu pilihan yang menarik adalah Kalsifloor

Selain memiliki tampilan yang elegan, Kalsifloor juga mempunyai beragam keunggulan dalam kekuatan, ketahanan, dan estetika. Pada artikel ini, akan dibahas sejumlah serba-serbi mengenai pemasangan Kalsifloor. Dengan adanya artikel ini diharapkan Anda dapat membuat pertimbangan matang dalam memilih jenis lantai nantinya.

Pengertian Kalsifloor

Kalsifloor adalah jenis lantai yang terbuat dari bahan kalsium karbonat yang dikompresi menjadi lembaran padat. Lantai ini punya tampilan yang mirip dengan batu alam, tetapi dengan keunggulan yang lebih baik dalam hal kekuatan dan ketahanan. Kalsifloor juga sering kali dikenal sebagai lantai komposit kalsium karbonat.

Fungsi Kalsifloor

Kalsifloor sering kali digunakan karena merupakan lantai yang tahan lama dan estetis. Lantai ini umumnya digunakan di area dengan aktivitas yang tinggi mulai dari museum, pusat perbelanjaan, rumah sakit, sekolah, dan ruang publik lainnya. Beberapa rumah yang memiliki lantai bertingkat dua dan seterusnya,  juga sering kali menggunakan Kalsifloor sebagai pilihan.

Fungsi utama diaplikasikannya Kalsifloor sendiri adalah untuk memberikan lantai yang tahan terhadap keausan, mudah dibersihkan, dan memiliki daya tahan yang baik.

Bahan Pembuatan Kalsifloor

Kalsifloor terbuat dari serbuk kalsium karbonat yang dikompresi menjadi lembaran padat menggunakan teknologi pengerasan khusus. Bahan tambahan seperti pigmen pewarna, pengikat, dan bahan pengeras juga ditambahkan untuk meningkatkan kekuatan lantai.

Proses Pemasangan Kalsifloor

Proses pemasangan Kalsifloor melibatkan beberapa langkah, diantaranya mulai dari langkah persiapan lantai dasar, pengukuran dan pemotongan lembaran Kalsifloor sesuai dengan ukuran yang diinginkan, dan pemasangan menggunakan perekat khusus. Setelah itu, permukaan lantai Kalsifloor juga perlu dihaluskan dan dilapisi dengan lapisan pelindung guna menjaga keawetan lantai. 

Kelebihan Atau Keunggulan Kalsifloor

Terdapat sejumlah kelebihan atau keunggulan dari pengaplikasian Kalsifloor. Diantaranya kelebihan ini meliputi unsur ketahanan, kemudahan dalam perawatan, dan dampak terhadap lingkungan.

1. Ketahanan: Kalsifloor memiliki ketahanan yang sangat baik terhadap goresan, abrasi, dan noda, sehingga cocok untuk area dengan aktivitas tinggi.

2. Perawatan Mudah: Lantai ini mudah dibersihkan dan dirawat, cukup dengan disapu atau dipel secara berkala.

3. Ramah lingkungan : Kalsifloor terbuat dari bahan alami dan dapat didaur ulang, sehingga lebih ramah lingkungan daripada lantai sintetis lainnya.

Data Teknis Kalsifloor

Sebelum memutuskan untuk mengaplikasikan sebuah komponen, tentu penting bagi Anda dalam melakukan peninjauan atau pertimbangan. Antara lain standarisasi yang umumnya dijumpai pada Kalsifloor, dapat dilihat pada data teknis Kalsifloor berikut ini:

1. Ketebalan: Tersedia dalam berbagai ketebalan, mulai dari 5 hingga 20 mm.

2. Lebar: Lembaran standar Kalsifloor  biasanya memiliki lebar sebesar 1200 mm

3. Panjang: standar dari panjang Kalsifloor sendiri adalah 2400 mm

4. Berat: Berat rata-rata 1 m² adalah 28.4 kg.

Aplikasi Kalsifloor

Kalsifloor dapat digunakan di berbagai sektor dan industri. Yang mana cakupan penggunaan Kalsifloor sendiri terbilang luas, karena Kalsifloor merupakan jenis lantai yang cocok untuk diaplikasikan di berbagai sektor pembangunan. Diantaranya penggunaan Kalsifloor bisa diterapkan pada tempat berikut ini.

1. Komersial: Pusat perbelanjaan, hotel, restoran, gedung perkantoran, dan area umum lainnya.

2. Publik: Stasiun kereta api, bandara, terminal bus, dan fasilitas umum lainnya.

3. Pendidikan: Sekolah, universitas, dan pusat pendidikan lainnya.

4. Kesehatan: Rumah sakit, klinik, laboratorium, dan fasilitas perawatan kesehatan.

5. Industri: Pabrik, gudang, dan fasilitas manufaktur.

Perbandingan dengan Lantai Lainnya

Dibandingkan dengan lantai lainnya, Kalsifloor memiliki keunggulan dalam ketahanan dan keindahan. Dibandingkan dengan lantai keramik, Kalsifloor lebih tahan terhadap goresan dan memiliki tampilan yang lebih alami. Dibandingkan dengan lantai kayu, Kalsifloor lebih tahan terhadap kelembaban dan tidak memerlukan perawatan yang intensif.

Kalsifloor merupakan pilihan yang baik untuk mereka yang mencari lantai yang tahan lama, mudah dirawat, dan estetis. Dengan berbagai keunggulan dan aplikasi yang luas, Kalsifloor menjadi solusi yang populer dalam desain interior modern.

Saatnya Anda menemukan Kalsifloor dengan kualitas terbaik di CV Karunia. Kami menyediakan berbagai jenis Kalsifloor terbaik yang ada di Indonesia. Segera hubungi admin untuk mendapatkan penawaran harga menarik.