PENGUMUMAN: CV Karunia tidak terafiliasi dengan perusahaan PT Karunia Pratama Distribusi.

News Detail

Tips Penggunaan Kalsiboard untuk Dinding

Tips Penggunaan Kalsiboard untuk Dinding

Kalsiboard merupakan bahan bangunan yang bentuknya seperti papan yang kuat. Kalsiboard tersebut terbuat dari bahan yang berupa campuran pasir silika, semen, dan serat selulosa. Campuran berbagai bahan tersebut diproses bersamaan dan kemudian dikeringkan dalam suhu dan tekanan yang sangat tinggi yang disebut sebagai proses autoclaving.

Kalsiboard biasanya dipilih sebagai plafon rumah maupun dinding rumah hunian tempat tinggal karena memiliki banyak keunggulan. Oleh karena itu, Anda juga perlu mengetahui beberapa informasi berikut ini mengenai penggunaan kalsiboard untuk dinding dalam hunian Anda. Simak beberapa penjelasan berikut ini:

Cara Memasang  Kalsiclad pada Dinding Luar Supaya Hasil Optimal

Kalsiclad adalah sebuah papan yang terbuat dari fiber dan biasanya digunakan sebagai dinding pada luar bangunan atau outdoor, karena sudah terjamin aman tahan air dan tahan terhadap suhu yang panas. Kalsiclad adalah papan yang kuat dan tahan lama, karena terbuat dari campuran semen dan fiber.

Berikut ini adalah beberapa penjelasan mengenai cara memasang papan kalsiclad yang perlu Anda ketahui:

Cara Memasang Kalsiclad dengan Mudah dan Benar

Supaya Anda dapat memasang kalsiclad dengan benar, Anda perlu memperhatikan dengan benar cara di bawah ini supaya hasilnya maksimal:

  • Menggunakan standar keselamatan kerja

  • Melihat jenis rangka yang dibutuhkan

  • Menggunakan bracket

  • Mengatur jarak sekrup antar rangka dengan sesuai

  • Mengukur lebar dinding

Cara Memasang Kalsiclad yang Sudah Siap Dipasang

Setelah melakukan pengukuran dengan tepat, langkah selanjutnya yang dapat Anda lakukan adalah melakukan pemasangan papan kalsi yang telah disiapkan. Pemasangan kalsiclad dapat Anda lakukan dengan urutan sebagai berikut:

  • Menempelkan papan kalsi ke rangka besi

  • Memasang sekrup ke papan kalsi

  • Gunakan penutup sambungan dengan sealant terbaik

  • Gunakan bracket pada gabus pada sealant

  • Aplikasikan lem perekat

  • Mengecat papan kalsi

Penjelasan lebih lengkap mengenai poin-poin di atas dapat Anda baca dalam artikel yang berjudul Cara Pasang Kalsiclad Dinding Luar Agar Hasil Optimal.

Perhatikan Tips Memilih Kalsiboard untuk Dinding Kamar Berikut Ini!

Anda perlu mengetahui terlebih dahulu mengenai tips memilih kalsiboard yang tepat untuk dinding kamar Anda supaya tidak salah pilih. Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli kalsiboard yang tepat untuk dinding kamar Anda:

Memilih Kalsiboard Berdasarkan Jenisnya

Untuk memilih kalsiboard yang tepat berdasarkan jenisnya yang cocok untuk kamar Anda, perhatikan tips berikut ini:

  • Merancang ukuran kamar

  • Memilih tipe kalsipart dengan ketebalan 8 mm

  • Menggunakan jasa pemasangan yang terbaik

Manfaat Menggunakan Kalsiboard untuk Dinding Kamar

Anda tentu perlu mengetahui manfaat penggunaan kalsiboard untuk dinding kamar Anda, berikut ini:

  • Terlindungi dari rembesan air.

  • Suhu ruangan tetap nyaman tanpa AC meskipun pada musim panas.

  • Terbebas dari bahan material berbahaya karena bahannya bebas asbes.

  • Dapat meredam suara dari luar.

Mengubah Penampilan Gedung dengan Papan Kalsiclad

Kalsiclad dirancang untuk bangunan yang menggunakan model kontruksi ringan, fleksibel, dan modern, khususnya pada dinding fasad atau eksterior. Kalsiclad harus dipasang pada rangka baja yang telah disesuaikan. Sehingga dapat menahan beban angin, beban benda mati, ketinggian bangunan dan tingkat risiko gempa. Perhatikan beberapa penjelasan di bawah ini mengenai penggunaan kalsiclad:

Penggunaan Papan Kalsiclad untuk Bangunan Konstruksi Ringan

Bangunan yang menggunakan sistem konstruksi ringan menggunakan bahan atau material yang relatif ringan, namun kekuatannya sebanding dengan sistem konstruksi berat. Termasuk di dalamnya adalah penggunaan papan kalsiclad yang terbaik. Papan kalsiclad pada konstruksi ringan biasanya digunakan untuk plafon, partisi, dan bagian dinding luar.

Kelebihan Penggunaan Papan Kalsiclad Terbaik

Berikut ini adalah kelebihan dari penggunaan papan kalsiclad terbaik:

  • Harganya yang lebih ekonomis

  • Daya tahannya yang baik

  • Kalsiclad memiliki tingkat keamanan yang tinggi

Penjelasan lebih lengkap mengenai poin-poin di atas dapat Anda baca dalam artikel yang berjudul Ubah Tampilan Gedung dengan Papan Kalsiclad Terbaik 2022.

Gunakanlah Papan Kalsiclad untuk Fasad Supaya Bangunan Terlihat Baru

Anda dapat memperbarui penampilan bangunan dengan menggunakan papan kalsiclad, khususnya pada bangunan komersil seperti mall, ruko, gedung perkantoran, gedung pendidikan, dan lain sebagainya. Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu Anda ketahui mengenai penggunaan papan kalsiclad untuk fasad.

Kelebihan Penggunaan Papan Kalsiclad untuk Fasad

Kelebihan penggunaan papan kalsiclad untuk fasad salah satunya adalah keamanan dan kenyamanan. Penggunaan kalsiclad sama sekali tidak berbahaya, dan cukup kuat menahan angin kencang pada bangunan yang tinggi. Papan kalsiclad juga dinilai sebagai bahan yang ramah lingkungan dan sangat mudah untuk diaplikasikan.

Ketahui Cara Mengaplikasikan Papan Kalsiclad untuk Fasad

Dinding luar kalsiclad didukung oleh sistem penyediaan aksesori yang telah didesain dengan epic oleh tiga pusat penelitian di Eropa. Hal tersebut dilakukan untuk memproduksi aksesori serupa khususnya pada kalsiscrew PC.

Mengubah Bangunan Lama Menggunakan Papan Kalsiclad untuk Fasad

Jika Anda memiliki bangunan lama dengan desain yang kuno, ketinggalan zaman, atau bahkan telah mengalami kerusakan di berbagai tempat, Anda tidak perlu merombak bangunan secara keseluruhan. Anda bisa menggunakan material kalsiclad untuk fasad dengan sistem modular dinding di luar kalsiclad.

Anda cukup melapisi dinding bagian luar bangunan lama dengan rangka besi dan menggunakan kalsiclad. Setelahnya, Anda bisa mengecatnya dengan cat yang tahan cuaca sesuai warna yang Anda suka.

Contoh Penggunaan Papan Kalsiclad untuk Fasad

Sebagai contoh, pada proyek hotel yang menggunakan papan kalsiclad untuk fasad, papan akan dilubangi dengan sedemikian rupa sehingga membentuk pola ukiran yang unik dan khas. Hal tersebut dapat dilakukan karena kalsiclad memiliki kepadatan sedang, kuat, dan fleksibel.

Beragam Ukuran Jenis Kalsiboard untuk Dinding

Material kalsiboard sangat direkomendasikan untuk dipilih oleh Anda yang sedang membangun rumah karena bahan kalsiboard sangat ringan dan cukup tahan lama. Selain itu, kalsiboard dapat dipasang dengan mudah, sehingga menjadi pertimbangan banyak masyarakat.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi jenis kalsiboard yang perlu Anda ketahui:

Jenis-Jenis Kalsiboard yang Cocok Sebagai Dinding Sudut Rumah

Biasanya, kalsiboard digunakan sebagai plafon rumah, namun sekarang material kalsiboard juga dapat digunakan sebagai dinding rumah pada berbagai sudut ruangan. Berikut ini adalah jenis kalsiboard yang cocok digunakan untuk dinding rumah Anda:

  • Kalsipart dengan ketebalan 8 mm.

  • Kalsiqua dengan ketebalan 8 mm.

  • Kalsiclad dengan ketebalan 10 mm.

  • Kalsiclad dengan ketebalan 12 mm.

  • Kalsi rata dengan ketebalan 3 mm.

  • Kalsiling dengan ketebalan 4 mm.

Keuntungan yang Anda Dapatkan Menggunakan Kalsiboard untuk Dinding

Berikut ini adalah beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan kalsiboard untuk dinding:

  • Mudah dipasang.

  • Memiliki sifat lentur.

  • Material yang awet.

  • Aman untuk kesehatan.

  • Materialnya anti rayap.

Anda dapat memperoleh informasi lebih lengkap mengenai jenis-jenis kalsiboard di atas dalam artikel yang berjudul Jenis Kalsiboard untuk Dinding dengan Beragam Ukuran.

Setelah Anda mengetahui tips penggunaan Kalsiboard untuk dinding, saatnya Anda menemukan papan Kalsiboard dengan kualitas terbaik di CV Karunia. Kami menyediakan papan kalsiboard dengan merk - merk terbaik yang ada di Indonesia. Segera hubungi kami untuk mendapatkan penawaran harga terbaik.