PENGUMUMAN: CV Karunia tidak terafiliasi dengan perusahaan PT Karunia Pratama Distribusi.

News Detail

Ide Dekorasi Rumah Menarik dengan Kalsiboard

Ide Dekorasi Rumah Menarik dengan Kalsiboard

Pemilihan bahan konstruksi bangunan merupakan hal yang penting dan perlu dipertimbangkan secara matang. Salah satu bahan material yang saat ini cukup populer dan banyak digunakan oleh masyarakat adalah kalsiboard. Karenanya ada banyak ide dekorasi rumah menarik dengan menggunakan kalsiboard.

Artikel berikut akan membahas beberapa ide dekorasi rumah agar tampak menarik dengan menggunakan material kalsiboard. Namun, sebelum mengetahui apa saja ide dekorasi tersebut, simak juga penjelasan umum mengenai kalsiboard sebagai berikut.

Apa itu Kalsiboard?

Kalsiboard merupakan salah satu jenis bahan bangunan berupa lembaran papan yang terbaut dari campuran pasir silika, semen dan serat selulosa. Campuran bahan-bahan ini diproses secara bersamaan sebelum kemudian dikeringkan dalam suhu dan tekanan yang sangat tinggi (autoclaving

Keunggulan Kalsiboard

Material kalsiboard memiliki beberapa keunggulan. Keunggulan material kalsiboard diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Kalsiboard memiliki daya tahan kuat yang diimbangi dengan kelenturan. Dengan demikian, material ini dapat ditekuk sampai pada kelengkungan tertentu dan cocok untuk digunakan dalam penerapan berbagai model desain melengkung.

  2. Kalsiboard memiliki perawatan yang lebih mudah dibandingkan gypsum. Sehingga, ketika terkena air noda bekas rembesan cukup hanya diamplas dan dicat ulang. Selain itu, kalsiboard tidak mengandung asbes sehingga tidak mudah getas.

  3. Dilansir dari website dekoruma.com dijelaskan bahwa material kalsiboard tidak mudah berjamur, terutama pada kondisi yang lembab. Selain itu, kalsiboard juga tahan terhadap api, air, dan serangan rayap. Berkat ketahanannya tersebut, masa pakai plafon yang terbuat dari kalsiboard jadi lebih lama dan awet.

Ide Dekorasi Kalsiboard

Terdapat beberapa ide dekorasi ruangan dengan menggunakan material utama kalsiboard. Ide dekorasi kalsiboard tersebut adalah sebagai berikut.

1. Ide Dekorasi Kalsiboard pada Ruang Tamu

Dekorasi kalsiboard pada ruang tamu

Seperti halnya gypsum, material kalsiboard juga dapat Anda gunakan sebagai dekorasi utama pada bagian ruang tamu. Anda dapat memadukan kalsiboard dengan desain ruangan modern minimalis dengan meminimalisir jumlah perabotan dalam satu ruangan maupun modern futuristik. 

2. Ide Dekorasi Kalsiboard pada Penyimpanan Dapur

Dekorasi Kalsiboard pada Penyimpanan Dapur

Ide dekorasi kalsiboard selanjutnya yang dapat Anda gunakan adalah pada penyimpanan dapur. Anda dapat menggunakan kalsiboard ini sebagai salah satu rak penyimpanan di sekitar area dapur untuk memaksimalkan berbagai aktivitas sehari-hari.

3. Ide Dekorasi Kalsiboard pada Gypsum Berwarna

Dekorasi Kalsiboard pada Gypsum Berwarna

Kalsiboard juga dapat Anda gunakan dengan cara memadukannya bersama gypsum berwarna agar tampilan rumah menjadi lebih menarik dan nyaman. 

4. Ide Dekorasi Kalsiboard pada Rak Buku Simpel Minimalis

Dekorasi Kalsiboard pada Rak Buku Simpel Minimalis

Bagi Anda yang memiliki kegemaran membaca namun sering kehabisan ruang untuk menyimpan berbagai koleksi bacaan. Material kalsiboard dapat menjadi salah satu alternatif pilihan. Dengan material ini, Anda dapat membentuk ruang pada dinding sebagai salah satu alternatif rak penyimpanan minimalis.

5. Ide Dekorasi Kalsiboard untuk Membuat Perbedaan Ruang

Dekorasi Kalsiboard untuk Membuat Perbedaan Ruang

Kalsiboard juga dapat Anda gunakan untuk memberikan sekat pada ruangan. Sehingga, ruangan tampak lebih luas dan dapat difungsikan secara maksimal. Penggunaan kalsiboard sebagai pembatas ruangan juga dapat membuat tampilan ruangan menjadi lebih rapi dan nyaman.

6. Ide Dekorasi Kalsiboard dengan Hiasan Berbentuk Bulat pada Langit-Langit

Dekorasi Kalsiboard dengan Hiasan Berbentuk Bulat pada Langit-Langit

Fungsi kalsiboard lainnya yang dapat Anda gunakan adalah sebagai hiasan berbentuk bulat pada langit-langit. Dalam hal ini fungsi kalsiboard hampir sama dengan gypsum. Perbedaannya terletak pada elestisitas papan kalsiboard yang dapat dilengkungkan hingga batas tertentu.

7. Ide Dekorasi Kalsiboard pada Kamar Tidur yang Elegan

Dekorasi Kalsiboard pada Kamar Tidur yang Elegan

Anda juga dapat menggunakan kalsiboard untuk menciptakan tampilan kamar tidur yang nyaman, menarik, dan elegan. Hal tersebut karena kalsiboard umumnya mudah dibentuk sehingga dapat dengan mudah digunakan dalam berbagai jenis desain ruangan.

8. Ide Dekorasi Kalsiboard pada Ruangan Bergaya Klasik

Dekorasi Kalsiboard pada Ruangan Bergaya Klasik

Ide dekorasi kalsiboard lainnya juga dapat Anda terapkan dalam menciptakan ruangan bergaya klasik. Anda dapat memadukan model ruangan menggunakan kalsiboard dengan berbagai perabotan yang telah dipilih. Gunakan kalsiboard untuk membentuk pola-pola timbul pada dinding agar ruangan semakin tampak klasik dan elegan.

9. Ide Dekorasi Kalsiboard dengan Model Lampu Timbun

Dekorasi Kalsiboard dengan Model Lampu Timbun

Ide kalsiboard lainnya dapat Anda terapkan dalam mendekorasi lampu timbun. Pemanfaatan material ini akan membuat efek pencahayaan yang ditimbulkan menjadi lebih elegan dan futuristik.

10. Ide Dekorasi Kalsiboard dengan Lampu Gypsum

Dekorasi Kalsiboard dengan Lampu Gypsum

Anda juga dapat mengkombinasikan berbagai desain maupun bentuk kalsiboard dengan lampu gypsum untuk membuat tampilan ruangan menjadi lebih nyaman dan elegan.

Demikian beberapa penjelasan mengenai ide dekorasi rumah menarik dengan kalsiboard. Semoga artikel tersebut dapat membantu sekaligus menjadi rekomendasi bagi Anda dalam mendekorasi tampilan rumah agar semakin menarik, tentunya dengan menggunakan material kalsiboard.

Apakah Anda Sedang Mencari Kalsiboard Berkualitas Premium?

Setelah mengeksplorasi beragam ide dekorasi rumah menarik menggunakan Kalsiboard, kini waktunya untuk mengubah visi Anda menjadi kenyataan bersama CV Karunia. Sebagai distributor kalsiboard terpercaya, kami menawarkan produk berkualitas premium yang menjadi solusi ideal untuk semua kebutuhan dekorasi Anda. Jangan lewatkan kesempatan untuk meningkatkan estetika rumah Anda dengan Kalsiboard terbaik di pasar. Hubungi kami sekarang untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan mulailah perjalanan transformasi ruang Anda dengan pemesanan Kalsiboard dari CV Karunia. Keindahan dan kekuatan dalam satu solusi, hanya bersama kami.