PENGUMUMAN: CV Karunia tidak terafiliasi dengan perusahaan PT Karunia Pratama Distribusi.

News Detail

Tentukan Kualitas Sekat Dinding dari Kalsiboard dan Triplek

Tentukan Kualitas Sekat Dinding dari Kalsiboard dan Triplek

Kualitas sekat dinding wajib diperhatikan ketika Anda akan membuat ruangan-ruangan tertentu. Oleh karena itu, jangan sampai salah dalam menggunakan penyekat dinding yang umumnya terbuat dari kalsiboard ataupun triplek.

Kedua material tersebut kerap dipakai untuk menyekat setiap bagian ruangan tanpa harus menggunakan tembok. Tidak heran apabila bahan ini selalu dibutuhkan oleh masyarakat luas di Indonesia selama membangun rumah.

Dalam menggunakan kalsiboard atau triplek, cara memilih kualitas penyekat dinding tersebut harus dilakukan dengan benar. Pemilihan kalsiboard disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing orang ketika rumah dibangun agar tidak salah pilih.

Jadi, jangan sampai melewatkan kualitas sekat dinding yang dapat ditentukan secara mudah. Khusus bagi Anda yang ingin membangun rumah dan membuat sekatan khusus di ruangan, bahan tersebut cocok dipakai.

Anda tidak perlu menggunakan tembok atau menggunakan bahan lain karena pemakaian kalsiboard dan triplek sudah terjamin bagus. Tetapi sebelum memakai kami sarankan untuk melihat kualitasnya terlebih dahulu.

Di bawah ini kami berikan kualitas lengkap yang cocok digunakan sebagai sekat dinding ruangan tertentu. Langsung saja agar tidak kebingungan, pilihlah kualitas dari kalsiboard atau triplek dengan tepat sesuai kebutuhan.

Kualitas Sekat Dinding dengan Kalsiboard

Kalsiboard memiliki arti yaitu Calcium Silicate Board (CSB) yang kerap dipakai untuk menyekat setiap ruangan tertentu. Material kalsiboard dibuat dari bahan filler, semen, silica, dan serat selulosa.

Dibuatnya dengan teknik pengeringan pakai tekanan tinggi atau biasa disebut dengan autoclaving. Hal ini membuat kalsiboard menjadi salah satu alternatif yang cocok dipasang di atap dinding atau sebagai sekat ruangan.

Kualitas sekat dinding jenis kalsiboard partisi / kalsipart sudah terjamin bagus, karena papan ini dikenal sebagai produk kuat dan tahan lama. Dalam pembuatannya, kalsiboard tidak menggunakan bahan dari asbes karena dampaknya membahayakan.

Jadi Anda akan terhindar dari masalah kesehatan selama menggunakan kalsiboard di rumah masing-masing. Cocok dijadikan sebagai dinding, kalsiboard memiliki ukuran tebal beragam yaitu mulai dari 2 mm – 20 mm.

Adapun kelebihan dari penggunaan bahan kalsiboard, yaitu lebih tahan terhadap air dan api. Jika sewaktu-waktu ada bencana datang, Anda tidak perlu khawatir karena kalsiboard tetap kuat menahan benturan keras.

Kualitas sekat dinding kalsiboard telah teruji dibuktikan dengan adanya penelitian lebih kuat dibandingkan bahan gypsum. Pemasangannya juga lebih cepat serta memiliki berbagai ukuran ketebalan yang dapat digunakan sesuai pilihan.

Lebih Bagus Triplek atau Kalsiboard?

Sebagai penyekat dinding, kualitas triplek juga tidak bisa diremehkan karena bahan ini kerap dipakai oleh masyarakat luas. Pada triplek, ada pilihan ketebalan mulai dari 3 mm – 6 mm.

Triplek dibuat dengan beberapa kayu lapis yang telah direkatkan menggunakan lem kuat sehingga tahan lama. Dalam menggunakan triplek, Anda bisa memakai secara utuh atau memotong sesuai keinginan.

Kelebihan triplek yang menjadi salah satu kualitas sekat dinding bagus diantaranya mudah ditemukan. Selain itu, triplek lebih mudah dibongkar pasang, harga dijamin terjangkau, dan hanya mempunyai berat yang ringan.

Jika dibandingkan dengan kalsiboard, triplek memiliki keunggulan lebih sedikit, sehingga bagus memakai kalsiboard. Sekat dinding dari kalsiboard dapat digunakan dalam jangka waktu lama, bebas rayap, dan tahan terhadap benturan.

Tidak hanya itu saja, penggunaan kalsiboard cukup populer mengingat bahannya tanpa asbes. Hal ini membuat seseorang di rumah bebas menghirup udara segar tanpa takut kesehatannya terganggu.

Melihat kedua bahan tersebut untuk menyekat dinding pilihlah yang memiliki kualitas lebih bagus. Walaupun triplek bisa ditemukan secara mudah dan murah, tetapi kualitas sekat dinding kalsiboard dijamin lebih bagus.

Nah, dapatkan kalsiboard berkualitas terbaik untuk dinding Anda di CV. Karunia. CV. Karunia adalah distributor resmi kalsiboard yang menyediakan kalsiboard berbagai jenis dengan kualitas terbaik. Segera hubungi kami untuk pemesanan.