PENGUMUMAN: CV Karunia tidak terafiliasi dengan perusahaan PT Karunia Pratama Distribusi.

News Detail

Keunggulan Kalsiclad dan Manfaatnya dalam Konstruksi

Keunggulan Kalsiclad dan Manfaatnya dalam Konstruksi

Yang harus Anda tahu, papan KalsiClad adalah material yang digunakan sebagai penutup dinding eksterior. Keunggulan KalsiClad terletak pada desainnya yang mendukung konstruksi bangunan ringan, fleksibel, dan modern, terutama untuk dinding fasad atau eksterior. KalsiClad menjadi solusi terbaik untuk kebutuhan tersebut.

Pemasangan KalsiClad harus dilakukan pada rangka baja yang sesuai dengan desain, dimensi, ketebalan, dan jarak yang direkomendasikan. Dengan cara ini, beban angin, beban mati, tinggi bangunan, dan risiko gempa dapat diatasi dengan baik. Simak informasi lebih lengkap seputar pemasangan kalsiclad di artikel berjudul Cara Pasang Kalsiclad Dinding Luar Agar Hasil Optimal.

Saat memasang dinding luar, sambungan dapat dibiarkan terbuka atau tertutup (sambungan flush). Ini dilakukan dengan menggunakan sealant khusus yang tahan terhadap perubahan cuaca dan kelembapan. Kami merekomendasikan penggunaan sealant poliuretan dengan perlindungan UV serta sealant yang dapat dicat.

Manfaat KalsiClad bagi konstruksi sangat signifikan, karena selain menawarkan perlindungan yang kuat, juga mendukung estetika dan fungsi bangunan secara keseluruhan.

Keunggulan Papan Kalsiclad

Perlu untuk diketahui berbagai kelebihan papan kalsiclad. Berikut ini kelebihan tersebut dan penjelasannya.

1. Harga Ekonomis

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, penggunaan papan kalsiclad yang terbaik dinilai lebih hemat dari segi biaya.

Misalnya saja Anda ingin membuat dinding. Maka waktu yang dibutuhkan untuk membangun dinding (konstruksi ringan) jauh lebih hemat jika dibandingkan dengan sistem konvensional, yang mana biasanya menggunakan bata. Karena pembangunan lebih cepat selesai, berarti lebih hemat juga dari segi biaya.

2. Daya Tahan yang Baik

Seperti yang kita tahu, semua papan kalsiclad terbaik memiliki ketahanan yang sama baiknya dengan perubahan cuaca. Apalagi Indonesia merupakan negara tropis dengan tingkat kelembapan yang tinggi.

Dengan perawatan yang mudah, konstruksi bangunan yang menggunakan papan kalsi tentu memiliki masa pakai yang lama. Semua ini dilatarbelakangi oleh kualitas bahan yang tidak perlu diragukan lagi.

Selain itu, papan kalsi juga tahan terhadap rayap. Ini karena kalsi terbuat dari fiber semen dan agregat, bukan kayu atau kertas yang disukai rayap. Begitu juga dengan air, yang mana papan kalsi tahan terhadap kelembaban air. 

3. Keamanan

Keamanan papan kalsiclad tidak perlu diragukan lagi. Ini karena papan kalsi tidak menyebarkan api atau menghambat penyebaran api. Jika sudah begini, jika sewaktu-waktu terjadi kebakaran di dalam gedung, tentunya dapat memberikan waktu yang cukup bagi orang-orang untuk menyelamatkan diri.

Manfaat Kalsiclad bagi Konstruksi Bangunan

Mungkin Anda pernah mendengar mengenai sistem konstruksi ringan pada bangunan? Sistem konstruksi ini telah menyebar luas bahkan banyak digunakan oleh negara-negara maju seiring dengan teknologi di bidang perumahan dan desain.

Hal ini dilatarbelakangi oleh kelebihan papan kalsiclad terbaik, mulai dari harga yang terjangkau, pemasangan yang lebih efektif dan efisien, serta tingkat keamanan yang cukup tinggi.

Seperti namanya, sistem konstruksi ringan menggunakan bahan atau material yang relatif ringan, tetapi dengan kekuatan yang sebanding dengan sistem konstruksi berat jika Anda memilih dan menggunakannya dengan benar.

Papan kalsiclad menjadi pilihan yang tepat untuk mengaplikasikan konstruksi bangunan ringan, seperti penggunaan plafon, partisi, dan bagian dinding diluar. 

Pengaplikasian ini juga terdiri dari beberapa komponen. Mulai dari rangka, instalasi listrik atau air, dan yang terakhir dilapisi oleh papan kalsi sebagai lapisan luar. Semua komponen ini secara keseluruhan memberikan dukungan struktural pada bangunan.

Jadi, semakin berat suatu bangunan, pastinya semakin besar pula gaya inersia yang bekerja. Sebaliknya, jika semakin ringan beban bangunan, maka semakin kecil gaya inersia yang ada. Selain itu, bangunan fleksibel juga akan menerima beban gempa lebih sedikit jika dibandingkan bangunan yang kaku.

Jika Anda memiliki bangunan lama, Anda juga bisa merenovasinya dengan sistem konstruksi yang satu ini. Dengan mengetahui keunggulan dari papan kalsiclad terbaik masa kini.

Rekomendasi Distributor Kalsiboard Terpercaya

Setelah memahami keunggulan Kalsiclad, kini saatnya Anda mengambil langkah tepat dalam memilih material terbaik. Percayakan kebutuhan Anda kepada Distributor Kalsiboard Terpercaya, CV Karunia, yang siap menyediakan produk berkualitas tinggi dengan layanan terbaik. Kunjungi kami sekarang dan temukan semua yang Anda butuhkan untuk proyek Anda!

Head Office & Show Unit
Jl. Raya Kenjeran No. 420 Surabaya, East Java, Indonesia

Warehouse
Jl. Nambangan no.4-6, Surabaya, Indonesia

Whatsapp: 081 382 7777 47
Telepon dan Fax: (031) 389 5582, 389 9767, 381 3890
Email: karunia420sby@gmail.com