PENGUMUMAN: CV Karunia tidak terafiliasi dengan perusahaan PT Karunia Pratama Distribusi.

News Detail

Perbedaan Kalsiboard GRC vs Kalsi, Mana yang Terbaik?

Perbedaan Kalsiboard GRC vs Kalsi, Mana yang Terbaik?

Jika membahas mengenai plafon rumah, kalsiboard GRC vs Kalsi selalu terdepan dalam berkompetisi merebut perhatian masyarakat. Keduanya memiliki kelebihan masing-masing, membuat konsumen kadang bingung mau memilih yang mana untuk dipasang di rumah.

Plafon adalah hal yang cukup penting pada bagian rumah. Selain memberikan perlindungan untuk para penghuni rumah, juga memberikan nilai estetik dalam interiornya. Sehingga, perlu dipilih dengan baik sebelum membelinya.

Dari segi harga antara kalsiboard GRC dibanding Kalsi juga sangat kompetitif. Jadi, tentukan dulu budget Anda sekarang berapa. Untuk mendapatkan kedua brand tersebut, Anda bisa menemukannya di toko bangunan terdekat dan distributor resmi.

Kelebihan Kalsiboard GRC vs Kalsi

Dari suatu bidang produksi tertentu, pastinya ada persaingan dua brand yang unggul di kalangan masyarakat. Khususnya bagi yang mencari kalsiboard untuk plafon rumahnya. Ada produk dari GRC dan juga Kalsi.

Keduanya selalu menjadi saingan di pasaran. Jika membahas mengenai perbedaan kalsiboard GRC vs Kalsi mana yang terbaik? Mereka memiliki keunggulan masing-masing.

Penilaian mana yang bagus dan kurang, hanya konsumen saja yang tahu. Karena mereka langsung menggunakan produknya. Jika dijabarkan satu per satu, konsumen akan tahu karakteristik masing-masing.

Apabila ingin tahu mana yang terbaik antara kalsiboard GRC vs Kalsi. Anda bisa menyimak detail penjelasannya berikut ini:

Kalsiboard Kalsi

Pertama, untuk membahas mana yang terbaik kalsiboard GRC vs kalsi, kami akan memberi penjelasan detail tentang Kalsi terlebih dulu. Bahan material pembuatnya adalah campuran semen, silica, dan juga fiber selulosa.

Memiliki keunggulan baik untuk kesehatan para penghuni karena meterialnya tidak mudah terbawa angin, sehingga aman untuk paru-paru manusia. Keunggulan lain dai Kalsi, yaitu :

  • Ada beragam ukuran tersedia, untuk plafon biasanya 8 mm.
  • Pemasangannya sangat cepat karena praktis dan mudah.
  • Usia pakai cukup lama, sehingga tidak menambah biaya perbaikan atau renovasi lagi.
  • Bebas dari bahan asbes 100% serta telah memiliki sertifikasi internasional.

Produk GRC

GRC sendiri memiliki kepanjangan Glass Reinforced Cement. Bahan pembuatnya adalah campuran semen dan serat. Jika dari bahan pembuat kalsiboard GRC vs Kalsi memang berbeda. Karena GRC hampir sama seperti beton tapi lebih ringan.

Jika mengadu pada kelebihannya, berikut keuntungan yang akan diperoleh bila Anda menggunakan GRC :

  • Bisa dibentuk sesuai dengan keinginan.
  • Cukup mudah dipasang, hanya saja perlu kesabaran ekstra.
  • Harganya cukup murah dibandingkan dengan Kalsi, namun jarang ditemukan pada toko material biasa.

Pertimbangan Antara Kalsiboard GRC vs Kalsi

Jika dari pertimbangan tersebut, mana yang membuat Anda tertarik untuk membelinya antara kalsiboard GRC dibanding Kalsi? Jika dari segi kecepatan dan praktis, Kalsi memang pemenangnya.

Sebab, Kalsi itu memiliki dimensi yang stabil, mau memasangnya lurus atau melengkung, dimensinya tidak berubah. Jadi, tukang akan cepat memasangnya.

Apalagi sangat mudah ditemukan di berbagai toko bangunan. Banyak distributor Kalsi resmi yang menyediakan produk tersebut secara lengkap. Tidak hanya plafon, untuk partisi, dinding dalam dan luar, bahkan lantai.

Kemudian dari segi kesehatan dan kenyamanan juga Kalsi menjadi juaranya. Sebab 100% tidak ada kandungan asbes, serta anti air, rayap dan karat.

Namun, jika Anda menginginkan harga murah, GRC adalah produk wajib diincar. Memang cukup hemat, tapi ketika memesan harus menunggu keteresediaan pabrik. Di pasaran, memang tidak banyak jumlahnya.

Berdasarkan tingkat perbandingan kami jabarkan di atas, mana yang menurut Anda paling bagus? Apapun itu, antara kalsiboard GRC vs Kalsi memiliki konsumen masing-masing menyukainya.

CV Karunia merupakan distributor resmi kalsiboard. Kini, CV Karunia juga dipercaya untuk menjadi distributor PT. Saint-Gobain Abrasives untuk wilayah seluruh Indonesia. Segera cek katalog dan hubungi kami untuk mendapatkan penawaran terbaik.