PENGUMUMAN: CV Karunia tidak terafiliasi dengan perusahaan PT Karunia Pratama Distribusi.

News Detail

Kalsiboard Berbeda dengan Asbes, Berikut Penjelasan Lengkapnya

Kalsiboard Berbeda dengan Asbes, Berikut Penjelasan Lengkapnya

Anda harus tahu bahwa kalsiboard berbeda dengan asbes. Jika sudah tahu fakta mengenai papan kalsi, tentu langsung menyimpulkan kedua bahan material tersebut sudah jelas tidak ada kesamaan. Bahkan rumah dan bangunan Eropa saja, lebih mengunggulkan kalsiboard.

Meski harganya jauh lebih mahal dibandingkan asbes, tapi manfaat yang akan didapat tidak main-main. Apalagi dalam perawatannya juga mudah. Rumah menjadi aman dari kebocoran air saat musim hujan, tetap sejuk saat musim kemarau.

Kalksiboard bisa Anda dapatkan pada toko material terdekat. Namun, jika ingin merk tertentu, jangan sampai memilih yang palsu. Ingat bahwa kalsiboard tentu berbeda dengan asbes. Jika ada yang mengatakan papan kalsi campuran asbes, itu salah.

Kualitas Kalsiboard Berbeda dengan Asbes

Perkembangan teknologi memang semakin canggih. Dan itu diterapkan juga pada bidang teknik pembangunan. Seperti terciptanya sebuah bahan material baru, yaitu kalsiboard. Sebenarnya untuk Eropa dan negara maju lainnya, material ini sudah tidak asing.

Akan tetapi, untuk di Indonesia sendiri, material tersebut masih terkesan baru. Biasanya digunakan pada perumahan modern yang baru dibangun belum lama. Perlu diingat, jenis kalsiboard ini ada banyak. Ditekankan juga bahwa kalsiboard berbeda dengan asbes.

Kalsiboard sendiri adalah bahan material yang terbuat dari pasir jenis silika, semen hingga serat selulosa. Membuatnya menjadi bahan material terbaik dalam membangun rumah. Tidak lupa juga, setiap fungsinya memiliki tipe beragam.

Berbeda dengan asbes yang kegunaannya untuk atap saja. Jika papan kalsi ini, memiliki beragam fungsi. Setiap fungsi, dibuat dengan ketebalan berbeda sehingga memberikan manfaat terbaik dalam pemasangannya.

Inilah yang membuat kalsiboard berbeda dengan asbes. Karena pada dasarnya, saat Anda memilih kalsiboard, tersedia jenis :

  • Bisa digunakan untuk plafon rumah (KalsiRata). Sehingga terhindar dari rembesan atau kebocoran ketika musim hujan.
  • Selain itu, kalsiboard berbeda dengan asbes karena bisa menjadi papan penyekat dengan kualitas bagus. Karena ketebalan serta dimensinya bisa dipilih sesuai kebutuhan Anda. Mau penyekat kantor atau rumah sangat praktis.
  • Bisa juga digunakan untuk bagian eksterior rumah agar lebih bagus (KalsiPlank).
  • Bahkan bisa dipasang untuk lantai (KalsiFloor).

Hal lain yang menjadi bukti jika kalsiboard tentu berbeda dengan asbes adalah fleksibilitasnya ketika dipasang. Entah dipasang secara mendatar atau melengkung, kondisinya tetap stabil. Sementara asbes, tidak karena pada dasarnya memiliki sifat kaku.

Alasan Kenapa Harus Memilih Kalsiboard Dibanding Asbes

Berdasarkan penjelasan yang ada di atas, tentunya Anda sudah bisa memilih, mana bahan material terbaik. Anda juga telah paham mengenai detail kalsiboard berbeda dengan asbes. Karena keduanya memang tidak ada kesamaan.

Sebelum membangun rumah atau melakukan renovasi, jangan langsung memutuskan untuk menggunakan asbes sebagai salah satu bahan material pilihan. Alasannya karena :

  1. Mudah sekali pecah karena memang ringkih. Sehingga dalam pengiriman dan pemasangan haris berhati-hati.
  2. Ruangan menjadi panas. Sebab, asbes memang sangat mudah dalam menyerap panas matahari.
  3. Asbes mengandung mineral karsinogen dan unsur fiber.
  4. Kurang menarik dilihat untuk eksterior rumah.
  5. Dan tentu saja bahaya untuk kesehatan. Hal itu karena partikel pembuatnya sangat halus, dan mudah terhirup manusia yang menempati rumah tersebut. Dan mengakibatkan penyakit asbetosis, kanker, hingga batuk berdarah.

Sementara untuk kalsiboard, 100% tidak ada campuran dari asbes sehingga bisa dibilang sangat ramah lingkungan. Ruangan juga akan semakin sejuk, karena mampu menahan suhu tinggi, agar hawa ruangan menjadi stabil.

Harga memang membawa manfaat yang maksimal. Meski harus menambah biaya, tapi untuk mempunyai hunian nyaman memang perlu berkorban. Sekarang setelah tahu jika kalsiboard berbeda dengan asbes, pilih material terbaik saja.

Untuk mendapatkan papan kalsiboard terbaik, Anda bisa cek website CV Karunia. Kami menyediakan papan kalsiboard berkualitas karena kami merupakan distributor resmi produsen kalsiboard. Segera cek katalog dan hubungi kami untuk pemesanan.