PENGUMUMAN: CV Karunia tidak terafiliasi dengan perusahaan PT Karunia Pratama Distribusi.

News Detail

11 Keunggulan Kalsideck untuk Rumah Anda

11 Keunggulan Kalsideck untuk Rumah Anda

Ketika berbicara tentang dek lantai, umumnya tentu saja material ini terpasang pada bagian luar ruangan atau rumah seperti area kolam renang, teras atau sekitaran bangunan utama. Namun, saat ini produk Kalsideck tengah menjadi primadona di kalangan kontraktor dan pembangun karena fungsinya yang memiliki banyak kelebihan. Pada artikel ini, kita akan membahas keunggulan Kalsideck yang menjadi pilihan terbaik untuk desain bangunan interior maupun eksterior.

1. 100% Bebas Asbes

Penggunaan asbes diketahui menyebabkan berbagai masalah kesehatan serius, termasuk penyakit asbestosis, kanker paru-paru, dan mesotelioma. Oleh sebab itu, Kalsideck menjadi material alternatif karena terbuat dari bahan-bahan yang aman bagi kesehatan seperti serat selulosa, semen, dan aditif lain yang menggantikan fungsi asbes. 

2. Daya Tahan

Kalsideck dikenal karena daya tahannya yang tinggi. Selain tahan terhadap hama dan cuaca, Kalsideck juga memiliki resistensi yang baik terhadap goresan, memar, dan noda, menjadikannya pilihan yang sangat tahan lama untuk dek luar ruang.

3. Tahan Air

Material ini tahan terhadap air, yang menjadikannya ideal untuk penggunaan di area yang sering terpapar kelembaban atau kondisi basah, seperti kamar mandi, dapur, atau di luar ruangan. Ketahanannya membantu mencegah pembusukan, jamur, dan kerusakan lain yang terjadi pada material organik.

4. Tahan Rayap

Hal utama pemilihan kalsideck untuk kelengkapan material Anda adalah ketahanannya terhadap serangan rayap. Komposisi bahan material ini tidak mengandung nutrisi yang dibutuhkan rayap untuk bertahan hidup.

5. Ketahanan Terhadap Cuaca

Kalsideck dirancang untuk bertahan terhadap berbagai kondisi cuaca. Bahkan, suhu yang sangat tinggi maupun sangat rendah, menjadikannya pilihan yang baik untuk area yang mengalami variasi suhu yang luas. 

6. Perawatan Rendah

Jika dibandingkan dengan kayu tradisional, Kalsideck tidak memerlukan perawatan yang sering seperti pengecatan, pelapisan ulang, atau pengamplasan. Cukup dibersihkan secara berkala dengan sabun dan air.

7. Ramah Lingkungan

Kalsideck merupakan pilihan yang lebih ramah lingkungan dibanding dengan beberapa material konvensional lainnya. Material ini terbuat dari campuran semen dan bahan-bahan lain yang sering kali mencakup bahan daur ulang sehingga dapat mengurangi limbah yang dihasilkan dari proses produksi.

8. Tidak Perlu Finishing Tambahan

Salah satu keuntungan Kalsideck adalah material ini hadir dengan penyelesaian akhir. Sehingga, mengurangi kebutuhan finishing tambahan seperti cat, pelapis atau sealant.  Hal ini juga dapat menghemat waktu dan biaya setelah proses pemasangan.

9. Estetika

Kalsideck tidak hanya dikenal karena ketahanan dan kepraktisannya saja. Namun, juga memiliki keunggulan estetika yang menjadikannya sebagai pilihan populer dalam aplikasi desain interior dan eksterior. Kalsideck juga mudah diintegrasikan dengan elemen arsitektural lain seperti batu, metal, atau kaca yang dapat menciptakan tampilan unik dan menarik. 

ilustrasi desain gunakan kalsideck

10. Anti Slip

Permukaan Kalsideck dirancang khusus dengan anti slip yang memberikannya keamanan tambahan terhadap area yang rawan. Selain itu, agar dapat digunakan secara tahan lama dan tidak mudah terkikis meskipun terpapar berbagai cuaca atau penggunaan intensif. 

11. Instalasi Mudah

Kalsideck merupakan pilihan ideal untuk konstruksi rumah berkat keunggulan instalasinya yang mudah dan efisien. Material ini dirancang sedemikian rupa sehingga memungkinkan pemasangan yang cepat tanpa memerlukan peralatan khusus atau tenaga kerja yang banyak. Fitur ini sangat menguntungkan, mengurangi waktu konstruksi dan biaya tenaga kerja, serta meminimalisir kesalahan selama proses pemasangan, menjadikan Kalsideck solusi yang praktis dan ekonomis untuk pembangunan rumah.

ilustrasi rumah menggunakan kalsideck

Kesimpulan

Penggunaan Kalsideck untuk area lantai bangunan menjadi pilihan yang sangat praktis bagi kontraktor atau pembangun untuk memungkinkan pemasangan yang cepat dan mudah, sehingga mengurangi waktu kerja dan potensi biaya tenaga kerja. Selain itu, perawatan Kalsideck relatif tidak susah hanya dengan rutin memoles (polish) kira-kira setahun sekali untuk menjaga tetap kilap agar tidak cepat pudar.

Rekomendasi Distributor Kalsideck Terpercaya

Setelah mengenal 11 keunggulan Kalsideck untuk rumah Anda, inilah saatnya untuk mengambil langkah selanjutnya. Temukan rekomendasi distributor Kalsideck terpercaya, CV Karunia, yang siap memenuhi semua kebutuhan Anda. Jangan tunda lagi, hubungi CV Karunia hari ini untuk mulai merasakan keunggulan Kalsideck!

Head Office & Show Unit
Jl. Raya Kenjeran No. 420 Surabaya, East Java, Indonesia

Warehouse
Jl. Nambangan no.4-6, Surabaya, Indonesia

Whatsapp: 081 382 7777 47
Telepon dan Fax: (031) 389 5582, 389 9767, 381 3890
Email: karunia420sby@gmail.com