PENGUMUMAN: CV Karunia tidak terafiliasi dengan perusahaan PT Karunia Pratama Distribusi.

News Detail

Keunggulan Kalsiboard untuk Plafon Rumah

Keunggulan Kalsiboard untuk Plafon Rumah

Kalsiboard dapat menjadi pilihan bagi Anda jika berencana mengganti plafon rumah, karena banyak keunggulan kalsiboard untuk plafon rumah dibandingkan material lainnya. Sebelumnya plafon rumah biasanya menggunakan gipsum, kayu triplek atau eternit.

Berbeda dengan sekarang karena sekarang sudah banyak jenis yang dijual pada toko bangunan. Salah satunya adalah kalsiboard, material ini terbuat dari pasir silika, serat selulosa dan semen ini memiliki beberapa keunggulan dari jenis lain.

Karena memiliki sejumlah keunggulan membuat tingkat popularitasnya meningkat. Banyak orang yang beralih memakai ini karena tidak ingin melewatkan keunggulan yang akan diterima.

Jenis – Jenis Kalsiboard untuk Plafon Rumah

Sebelum mengetahui keunggulan dari jenis ini. Material ini juga memiliki jenis – jenisnya dengan berbagai macam ketebalan dengan kegunaan yang berbeda-beda. Anda harus mengetahui terlebih dahulu jenis – jenis kalsiboard untuk plafon rumah yang dapat digunakan pada plafon rumah.

  • Kalsirata 3

Pada jenis ini mempunyai ketebalan 3 mm, biasanya digunakan untuk di dalam ruangan. Ketebalannya yang hanya 3 mm membuatnya tidak perlu disambung dengan compound. Cukup memakai paku kalsinail 3-4,5 dan sambungan antar papannya dibuat visible joint atau dibiarkan terbuka.

  • Kalsiboard Ling 3.5

Jenis ini juga cocok untuk dipakai di dalam ruangan dengan memiliki ketebalan 3,5 mm. jenis ini memiliki struktur yang kuat dan permukaan rata cocok untuk Anda yang sedang membangun gedung baru. Pemasangannya cukup menggunakan sekrup KalsiScrew CE-XS pada rangka baja.

  • Kalsiboard Ling 4

Memiliki ketebalan 4 mm sangat cocok untuk dipasang sebagai plafon di dalam ruangan. Untuk menyambungkannya dapat menggunakan KalsiKompon IN-F dan KalsiTape FG -50, dilakukan untuk menutup sambung agar terlihat lebih halus. Rekomendasi pemasangannya sebaiknya memakai rangka metal akan dapat diperkuat dengan sekrup.

  • Kalsiboard Ling 4.5

Material memiliki ketebalan 4.5 mm, lebih tebal daripada yang sebelumnya cocok untuk dipasang dalam ruangan. Karena memiliki ketebalan 4.5 mm, lebih baik dipasang dengan rangka metal KalsiFuring dan menggunakan sekrup KalsiScrew CE-S.

  • Kalsiboard 6

Selain digunakan sebagai interior dalam ruangan, jenis ini memiliki ketebalan 6 mm dapat dipasang sebagai plafon di luar ruangan. Material yang cukup tebal ini lebih baik dipasang dengan rangka metal dan diperkuat dengan sekrup.

Keunggulan Kalsiboard untuk Plafon Rumah

Memiliki keunggulan segudang jika dibandingkan dengan material plafon lainnya membuat kalsiboard banyak dipilih orang. Berikut adalah beberapa keunggulan yang membuatnya banyak diburu orang.

  • Tahan Lama Tidak Mudah Berjamur

Mempunyai data tahan yang sangat baik membuat material ini tidak akan mudah berjamur dibandingkan dengan material plafon lainnya. Selain terhadap jamur juga tahan api, air, serta tahan dari serangan rayap. Membuat material tersebut bertahan lama dan awet.

  • Perawatannya Mudah

Berbeda dengan plafon lainnya yang memiliki sederetan catatan untuk merawatnya, material ini sangat berbeda. Mengingat material ini tidak mudah berjamur dan mampu bertahan lama, membuatnya tidak perlu sering-sering melakukan perawatan. Jika ada noda, Anda hanya perlu mengamplasnya saja.

  • Pemasangan Mudah

Kalsiboard telah diciptakan sedemikian rupa untuk membuat proses pemasangannya mudah dibandingkan dengan material lain. Tidak perlu repot lagi saat memasang plafon, oleh karena itu dengan menggunakan material ini akan menghemat waktu.

  • Aman untuk Kesehatan

Kalsiboard tidak mengandung asbes yang membahayakan kesehatan. Material bangunan yang mengandung asbes bida memicu kanker paru-paru. Tetapi Anda tidak perlu khawatir karena material ini terbuat dari pasir silika, serat selulosa dan semen.

Baca juga: Lengkap, Ini 10 Pilihan Bahan Plafon Tahan Air, Salah Satunya Kalsiboard

Dengan menggunakan kalsiboard Anda akan mendapatkan banyak keuntungan daripada memakai bahan plafon lainnya. Karena keunggulan tersebut membuat kalsiboard untuk plafon rumah semakin diminati oleh masyarakat.

CV Karunia telah dipercaya untuk menjadi distributor PT. Eternit Gresik di wilayah Jawa Timur dan Madura. Segera cek katalog dan hubungi kami untuk mendapatkan produk bahan bangunan terbaik.