PENGUMUMAN: CV Karunia tidak terafiliasi dengan perusahaan PT Karunia Pratama Distribusi.

News Detail

Pentingnya Kalsifloor Anti Rayap, Ciptakan Rumah Nyaman

Pentingnya Kalsifloor Anti Rayap, Ciptakan Rumah Nyaman

Penggunaan dari kalsifloor anti rayap memang sedang naik daun belakangan ini. Hal tersebut bukan tanpa alasan karena penggunaannya sendiri mempunyai beberapa kelebihan dibandingkan dengan material kayu. Bukan hanya itu saja, daya tahan atau umur dari material tersebut juga jauh lebih lama.

Seperti sudah diketahui berkurangnya jumlah hutan di dunia memang membuat dampak tersendiri bagi cuaca. Itulah mengapa banyak orang atau pihak memutuskan buat melakukan berbagai macam hal termasuk dengan pengurangan penebangan secara liar dan mengganti bahan dasar kayu untuk bangunan menjadi kalsifloor tersebut.

Memang jika dilihat awalnya akan membutuhkan biaya cukup besar untuk melakukan penggantian material utama dari sebuah bangunan. Tetapi dengan adanya kalsifloor yang anti rayap inilah justru menjadi solusi terbaik dimana menawarkan banyak kelebihan yang ada di dalamnya.

Pengertian Kalsifloor Anti Rayap

Sebagian besar dari Anda pastinya masih asing dengan istilah satu ini bukan? Bahkan Anda mungkin bertanya-tanya apa fungsi utama dari kalsifloor yang anti rayap tersebut. Untuk memahaminya lebih lanjut, kami telah menyiapkan sejumlah informasi penting yang wajib diketahui.

Kalsifloor anti rayap sendiri merupakan papan fiber semen penutup lantai dimana menjadi salah satu bahan recommended buat dak lantai atas semi permanen. Tidak hanya itu saja, perpaduan antara kalsifloor di mana diaplikasikan dengan KalsiScrew dengan adukan semen dan kawat ayam ternyata mampu membuat bangunan dapat menopang beban berat bahkan hingga mencapai ratusan kilo.

Walaupun demikian, hal tersebut tidak membuat material tersebut mempunyai beban konstruksi besar. Konstruksi yang mampu dihasilkan justru jauh lebih ringan bahkan tahan terhadap gempa. Pemasangannya pada bangunan bertingkat membuat prosesnya lebih mudah serta tidak memakan banyak waktu.

Karena itulah selain terbuat dari bahan dasar fiber, kalsifloor ini pun juga dapat berfungsi sebagai kalsifloor anti rayap juga. Jadi untuk menambahkan kesan jauh lebih baik, pemasangan keramik atau parket di atasnya juga disarankan.

Kelebihan yang Ditawarkan Oleh Kalsifloor

Penggunaan dari kalsifloor yang semakin menjamur belakangan ini ternyata bukan tanpa alasan juga. Sebab ternyata terdapat beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh material satu ini diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Mudah untuk Dipasang

Seperti telah disinggung sebelumnya, pemasangan dari kalsifloor anti rayap ternyata juga cukup mudah. Karena prosesnya yang mudah itulah tentu akan berdampak langsung terhadap waktu pengerjaan dimana jauh lebih singkat.

  • Mampu Memberikan Kesan Elegan Terhadap Ruangan

Tidak hanya itu saja, dengan penggunaan material inilah ternyata juga mampu memberikan kesan elegan terhadap sebuah ruangan. Bahkan tanpa menambahkan keramik atau parket.

  • Kemampuan Anti Rayap dan Meredam Suara dengan Baik

Kalsifl​oor anti rayap memang sudah dikenal oleh sebagian besar orang. Namun bukan hanya sebagai anti rayap saja tetapi juga dapat berfungsi sebagai peredam suara yang cukup bagus pada sebuah bangunan.

Kalsifloor Kuat dan Efisien

Tidak hanya dikenal sebagai kalsifloor anti rayap saja tetapi ternyata keberadaannya juga dikenal mempunyai daya tahan yang cukup kuat sekaligus efisien dalam proses pengerjaannya. Kekuatannya yang cukup bagus tersebut disebabkan karena penggunaan material pasir silika, serat selulosa hingga semen dalam proses pembuatannya.

Jadi, untuk ukuran dari kalsifloor ini pun mempunyai ukuran standar yakni tebal 20 mm, lebar 1200 mm, Panjang 2400 mm serta berat 84.10 kg. Jika Anda ingin membelinya maka sangat penting memperhatikan ukurannya dahulu.

Penggunaan material yang mampu mengurangi penggunaan kayu secara berlebihan memang selalu digalakkan oleh sebagian besar orang. Termasuk penggunaan kalsifloor anti rayap tersebut.

CV Karunia adalah distributor kalsiboard untuk seluruh wilayah Indonesia. Kami menyediakan kalsiboard berbagai jenis dengan kualitas dan harga terbaik. Segera cek katalog produk dan hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.