PENGUMUMAN: CV Karunia tidak terafiliasi dengan perusahaan PT Karunia Pratama Distribusi.

News Detail

Tips Memilih Kalsiboard untuk Dipasang Pada Dinding Kamar

Tips Memilih Kalsiboard untuk Dipasang Pada Dinding Kamar

Jangan asal membeli bila belum mengetahui tips memilih kalsiboard yang benar untuk dipasang di kamar. Biasanya, memang ada sebuah rumah dengan ruangan luas dari pada ada sisi yang menganggur lebih baik dibuat kamar saja.

Anda perlu bahan material kalsi di sini. Sebab, bila ingin cepat dalam prosesnya ini adalah jalan terbaik yang harus Anda coba. Selain itu, juga cukup kuat dan tahan lama. Sehingga bisa menjadi kamar impian.

Ada beberapa hal yang perlu Anda tahu sebelum membelinya dan tips dalam memilih kalsiboard bisa membantu Anda menemukan kalsi terbaik. Silakan untuk simak informasi berikut agar bisa menjadi gambaran nanti.

Tips Memilih Kalsiboard Berdasarkan Jenisnya

Kamar adalah tempat paling privasi kita di rumah. Harus dibuat senyaman mungkin, agar bisa memaksimalkan waktu istirahat setelah melakukan berbagai aktivitas. Maka dari itu, buatlah kamar dengan bahan material terbaik.

Dan kami rekomendasikan Anda dengan menggunakan kalsiboard. Bahan material ini terbuat dari bahan semen, filler, serat solulosa dan juga silica. Hal tersebut nantinya melalui proses pengeringan serta diberi tekanan bahkan temperature tinggi (autoclaving).

Dengan bahan materi pembuatannya yang berkualitas, membuat papan tersebut memiliki banyak kegunaannya. Tapi, karena ada beberapa jenis, tips memilih kalsiboard untuk kamar harus dipikirkan sebelum membeli.

Selain untuk platform, memang bisa digunakan sebagai dinding papan dengan kualitas terbaik. Jika ingin membangun kamar menggunakan papan kalsi, kami akan memberikan tipsnya untuk Anda seperti berikut :

  • Rancang Ukuran Kamar

Pertama, sudah jelas untuk merancang berapa luas kamar yang akan dibuat. Dengan begitu, bisa mudah menentukan mau berapa lembar kalsi dibeli agar tidak terlalu banyak pengeluaran.

Tips memilih kalsiboard satu ini, sangat praktis untuk menentukan ukuran terbaik dengan jumlah pas.

  • Pilih Tipe Kalsipart 8 Ketebalan 8mm

Jika untuk kamar, memang kami rekomendasikan untuk memilih jenis Kalsipart 8 dengan ketebalannya adalah 8mm. Spesifikasi tersebut sudah sangat pas sesuai dengan fungsinya, yaitu dinding kamar.

Tips memilih kalsiboard tersebut tentu berpengaruh pada pemasangan juga akan mudah. Karena Kalsipart ini memiliki recessed yang bisa mempermudah dalam proses penyambungan ketika dipasang.

  • Gunakan Jasa Pasang Terbaik

Lalu tips dalam memilih kalsiboard untuk kamar, pilih jasa pemasangan kompeten dan sudah memiliki pengalaman dalam material satu ini. Pilih tukang yang berpengalaman agar cepat proses pembangunannya.

Manfaat Memasang Kalsiboard untuk Dinding Kamar

Kenapa tips memilih kalsiboard perlu Anda ketahui jika ingin memasangnya pada kamar Anda? Agar nanti tidak salah pilih. Semakin banyak jenis dan tipenya, Anda harus teliti. Bila salah membeli tipe, tentu tidak akan maksimal manfaatnya,

Seperti yang sudah dijelaskan bahwa area kamar adalah privasi kita. Akan lebih privasi lagi ketika sudah menikah dengan kekasih. Sehingga, perlu ada space agar tidak terganggu anggota keluarga di rumah tersebut.

Jika Anda memasang papan kalsi pada dinding kamar, manfaat yang akan didapat adalah sebagai berikut :

  • Melindungi dari rembesan air. Tentu saja, karena butuh kenyamanan saat beristirahat, jangan sampai ada kebocoran atau rembesan air dari luar.
  • Dapat mengatur suhu ruangan tanpa harus menghidupkan AC ketika musim panas. Sehingga dapat meminimalisir membengkaknya tagihan listrik.
  • Tidak terbuat dari material asbes. Membuat udara di ruang kamar semakin sehat, terhindar dari sesak napas bahkan kanker paru-paru.
  • Paling penting, bisa menjadi peredam suara dari luar, dan Anda dapat tidur tanpa gangguan suara dari luar.

Dimensi dari papan kalsipart untuk dinding kamar itu berbeda-beda. Tentukan budget terlebih dulu, agar tidak ada pengeluaran berlebih. Tips memilih kalsiboard cukup membantu Anda yang sudah berniat membangunnya sejak lama.

Jika Anda sedang mencari distributor bahan-bahan bangunan yang menyediakan berbagai macam jenis bahan bangunan, termasuk Kalsiboard, CV Karunia jawabannya. Kini, CV Karunia dipercaya untuk menjadi distributor PT. Saint-Gobain Abrasives untuk wilayah seluruh Indonesia. Segera cek katalog dan hubungi kami untuk mendapatkan penawaran terbaik.