PENGUMUMAN: CV Karunia tidak terafiliasi dengan perusahaan PT Karunia Pratama Distribusi.

News Detail

Keunggulan Partisi Kalsiboard, Dipasang untuk Interior Rumah

Keunggulan Partisi Kalsiboard, Dipasang untuk Interior Rumah

Seperti yang diketahui bahwa keunggulan partisi kalsiboard (KalsiPart) telah teruji di banyak rumah modern. Bahkan hunian di Eropa juga telah menyetujui jika penggunaan kalsiboard itu sangat penting dengan keunggulannya bila dipasang di interior rumah.

Jika Anda belum tahu, kalsiboard sendiri adalah salah satu bahan material modern yang sangat praktis. Banyak mengalihkannya ke partisi satu ini, dibandingkan dengan gypsum atau asbes seperti biasanya.

Karena praktis dan memiliki beberapa keunggulan dari partisi kalsiboard, membuat harganya cukup mahal. Maka, kami ingatkan kepada Anda untuk mempertimbangkannya sebelum membeli. Untuk informasi selanjutnya bisa simak penjelasan berikut.

6 Keunggulan Partisi Kalsiboard Dalam Rumah

Memang umumnya, kalsiboard sendiri lebih sering digunakan sebagai plafon rumah. Bahannya yang sangat ringan, membuat para pekerja bangunan sangat cepat ketika memasang.

Namun, dengan perkembangan zaman seperti sekarang, keunggulan partisi kalsiboard juga sangat bermanfaat bila dipasang sebagai penyekat yang ada di ruangan rumah. Tapi, tentu saja diletakkan di dalam rumah.

Sebab, jika bahan material satu ini dipasang di luar rumah, sangat riskan untuk dijebol. Sehingga sangat diperuntukkan, lebih baik sebagai material interior saja. Model dan teksturnya juga beragam.

Alasan tersebut juga membuat orang yang sedang bangun rumah, tertarik dengan partisi satu ini. Apalagi memiliki dimensi cukup luas. Sekali pasang langsung mencangkup area yang luas.

Meski kinerja dan keunggulan partisi kalsiboard sangat baik sebagai pembatas bangunan interior rumah hingga perkantoran. Tapi Anda harus tahu biaya pemasangannya akan lebih tinggi dari pada gypsum atau asbes.

Sehingga Anda harus mempersiapkan dana yang cukup, agar proses penerapan parisi ini dapat berlangsung lancar. Meski mahal, tapi keunggulannya memang banyak, seperti :

  • Dimensinya stabil, sehingga pemasangannya cepat. Hal tersebut karena kalsiboard itu bahannya tipis serta permukaan sambungan sama seperti permukaan lembaran papannya. Jadi, tanpa kompon juga sudah mudah dipasang.
  • Ramah lingkungan serta baik untuk kesehatan. Sebab, 100% bahan pembuatnya bebas asbes sehingga aman untuk paru-paru dan gangguan kesehatan lainnya.
  • Keunggulan partisi kalsiboard selanjutnya adalah anti air, yang membuatnya menjadi tahan lama, serta tidak mudah terkena lumut meski diletakkan menjadi eksterior.
  • Cukup kuat dan tahan lama. Hal tersebut karena kalsiboard terbuat dari campuran campuran semen, pasir silica, serat selulosa, dan bahan bebas asbes lainnya. Berbeda dengan asbes serta gypsum.
  • Anti rayap. Berbeda dengan material uPVC yang mengandung serat kayu, kalsi tidak mengandung serat kertas atau kayu sehingga tidak mudah termakan rayap.
  • Tidak mudah terbakar. Hal tersebut karena materialnya tahan terhadap suhu cukup tinggi. Perlu waktu lama untuk membakarnya sehingga meminimalisir kebakaran

Kinerja Kalsiboard Bila Dipasang Sebagai Interior Rumah

Dengan dipasangnya kalsiboard sebagai interior rumah, bisa dipastikan bagaimana kinerjanya. Selain keunggulan partisi kalsiboard yang ada di atas, ada beberapa hal lain mengapa Anda harus memilih partisi ini.

Interior rumah memang selain bagus, semua material dipasang juga wajib kuat. Dengan tujuan bisa bertahan lebih lama, memiliki jeda waktu panjang dalam merenovasi.

Itulah kinerja dari kalsiboard interior rumah. Bahkan material satu ini memiliki sifat lentur. Di mana tukang yang memasangnya mudah membentuk sesuai desain rancangan interior rumah Anda.

Belum lagi, partisi atau sekatnya memiliki beragam corak menarik. Ada corak kayu asli, warna polos biasa dan lain sebagainya. Dengan begitu, bisa menyesuaikan desain awal yang telah terbentuk di rumah tersebut

Ketika sudah menggunakan partisi ini, rumah bisa dikatakan jauh lebih sejuk dan hidup, karena telah menahan suhu panas dari luar, mencegahnya secara langsung masuk ke dalam.

Masih ragu mau memilih bahan material untuk interior rumah? Pilih bahan material satu ini saja. Sudah terbukti semua keunggulan partisi kalsiboard dan pastinya jika ada salah satu keluarga Anda yang memiliki riwayat penyakit pernapasan akan aman.

CV Karunia telah dipercaya untuk menjadi distributor PT. Eternit Gresik di wilayah Jawa Timur dan Madura yang memproduksi kalsiboard. Segera cek katalog dan hubungi kami untuk mendapatkan produk bahan bangunan terbaik.